Header Ads

Himpaudi Jayaa

Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Se-Kabupaten Pamekasan Dilantik



Acara pelantikan pengurus cabang Himpaudi se-Kecamatan Kabupaten Pamekasan bertempatkan di Pendopo Ronggo Sukowoti, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, (07/09).

Heriyanto, S.Pd ketua Himpaudi Kabupaten Pamekasan memberikan pesan kepada semua anggotanya untuk menyusun programnya dengan benar dan baik.

"Pesan kami silahkan menyusun program dan kordinasikan dengan penilik yang ada di kecamatan masing-masing," tambahnya.

Sementara, Drs. Achmad Syafii Bupati Pamekasan, memberikan apresiasi kepada Himpaudi karena erkumpulan tersebut penuh semangat.

"Saya minta kepada Kadis dan Kabid Pls jangan sampek ini tidak diperhatikan, kumpulan guru ini tampak pantang menyerah, pantang mundur dalam mencerdaskan anak Usia dini," jelasnya.

Menurutnya, dunia anak Usia dini adalah dunia emajinasi, makanya guru paud berbeda dengan guru lainnya. Mereka butuh alat pedukung berupa permainan yang tidak perlu mewah.

"Dibuat dari barang bekaspun jadi yang penting mamfaat dan kegunaannya, termasuk juga dunia donging atau cerita yang bisa meningkatkan emajinasi anak," tambahnya.

Bupati menambahkan, peran orang tua sangat penting, karena ditangan orang tua dan guru sangat berpengaruh bagi perkembangan dan untuk membangaun karekter emisional dan daya fikir anak.

Dari hasil pantauanan suarajatimpost.com, nampak hadir dalam acara tersebut, ketua Komisi 4 DPRD Pamekasan, Plt kadis pendidikan, kordinator penilik, ketua forum, ketua IPPKG, dan seluruh pengurus himpaudi Kabupaten Pamekasan.


Sumber : SuaraJatimPos.com

No comments