Header Ads

Himpaudi Jayaa

Guru PAUD Pamekasan Harus Kreatif – Produktif




Guru PAUD (Pendidikan Usia Anak Dini) dituntut harus lebih kreatif dan produktif dalam merangsang imajinasi peserta didiknya. Media pembelajarannya menggunakan alat permainan edukatif dapat mengajak anak bermain dan belajar.

Karena masa depan sangat ditentukan oleh perkembangan daya imajinasinya melahirkan kreatifitas sejak dini. Karna itu pendidikan anak usia dini harus dikemas dalam bentuk permainan yang imajinatif, kreatif dan produktif.

“Tugas guru PAUD sangat berbeda guru sekolah di atasnya. Mereka harus mampu menumbuhkan imajinasi anak didinya. Alat Permain Anak (APE) tidak harus mahal dan mewah, bisa terbuat dari bahan sederhana dan bekas,” pinta Bupati Pamekasan, Achmad Syafii.

Pelantikan Pengurus Cabang HIMPUADI (Himpunan Pendidikan Usia Anak Didik Indonesia) pada 13 Kecamatan oleh Hermanto, S.Pd, di pendopo Ronggosuowati, Rabu (7/9). Dihadiri Wabup Pamekasan, Plt Kadis Pendidikan, Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Pamekasan.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, pendidikan usia dini menjadi sangat strategis untuk membentuk karakter anak yang menjadi arah dan tujuan pendidikan nasional. “Guru PAUD tidak pernah berhenti meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta menyelami dan bergaul dengan dunia anak-anak,” harapnya.

Ibu Bupati, Ani Syafii selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab Pamekasan, menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Lembaga dan Guru yang dinilai berprestasi membina dan melakukan pendidikan kepada anak usia dini.

Sumber : harianbhirawa.com

No comments