Header Ads

Himpaudi Jayaa

Himpaudi Kecamatan Pademawu Cari Sosok Pemimpin Kreatif dan Inovatif



Musyawarah Cabang Muscab Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini (Himpaudi) Pademawu mengusung Thema mencari sosok pemimpin kreatif dan inovatif.

Dalam Muscab tersebut, ada sejumlah kegiatan diantaranya seminar dengan Thema mewujudkan Pemimpin Kreatif dan Inovatif menuju lembaga Paud Berprestasi, Laporan Pertanggung jawaban Program dan keuangan ketua himpaudi periode sebelumnya dan pemilihan ketua umum himpaudi periode 2016 – 2020.

Ketua Panitia Muscab II Himpaudi Pademawu, yang juga panelis dalam seminar, Achmad Fawaid Gaffar mengatakan, pemimpin kreatif dan inovatif saat ini perlu dicari sebab melalui sosok tersebut akan lahir program program unggulan dan terobosan kegiatan dimasing masing lembaga pendidikan di Pamekasan.

Setelah dilakukan penjaringan dan verifikasi ke 60 lembaga PAUD se-Pademawu, ada tujuh nama guru terbaik mencalonkan ketua yang mengerucut menjadi tiga guru terbaik, masing masing Mukid dari Paud Alfurqon, Haufa dari Perwari, dan Romlah dari PAUD Bunda Kasih.

Sedangkan sistim pemilihan dalam muscab tersebut yakni mencontreng nama calon, dan setelah dilakukan pemilihan akhirnya Romlah terpilih menjadi ketua Himpaudi periode 2016 - 2020 dengan dukungan 38 suara, sementara Mukid mendapat 34 suara, total 72 suara dan satu suara tidak sah.

Fawaid Gaffar mengaku bangga, sebab muscab merupakan salah satu upaya memantapkan program kedepan berjalan sukses dan lancar. Karena itu, diharapkan ketua terpilih benar benar memiliki kreatifitas dan inovasi untuk memajukan PAUD se-Pademawu

"Muscab himpaudi adalah mewujudkan pemimpin kreatif dan inovatif menuju PAUD berprestasi, Alhamdulillah sudah terpilih Romlah yang mendapat dukungan 38 suara,” ujarnya, Senin (11/4/2016).

Muscab Himpaudi Pademawu itu juga dihadiri Koordinator Penilik Kabupaten Pamekasan, Saliman, dan Ketua Himpaudi Kabupaten Pamekasan, Heriyanto, serta sejumlah organisasi profesi lainnya seperti Ikatan Guru Raudlatul Atfal (IGRA) dan Ikata Guru Taman Kanak Kanak (IGTK).

Sumber : RRI.co.id

No comments